Tingkatkan Infrastruktur, Dinas PUPR Kota Lubuklinggau Selesaikan Pembangunan Jalan Kerengak




Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus melakukan pengembangan wilayah pada sektor pemukiman.

Kepala Dinas PUPR Kota Lubuklinggau, Achmad Asril Asri ST, M.Si, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Fahni Hastera ST, mengatakan sejauh ini pihaknya tengah gencar melakukan pengembangan wilayah pada sektor pemukiman dengan melakukan peningkatan infrastruktur.

"Saat ini kita telah menyelesaikan Jalan Kerangak yang berada di Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, atau tepatnya di samping Masjid An-Nasir Sohe, yang telah selesai dikerjakan," ujar Fahni saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (25/10).

Dikatakan Fahni, pembangunan jalan Kerangak di Kota Lubuklinggau merupakan peninggkatan infrastruktur guna menunjang pelayanan bagi masyarakat serta sebagai akses warga dalam menggerakkan roda perekonomian.

Dia menjelaskan, jalan tersebut dibangun bersumber dari Bangub (Bantuan Gubernur) dengan pagu anggaran Rp5 miliar yang dikerjakan oleh pihak rekanan PT Bumi Putri Silampari dengan nilai kontrak Rp4,95 miliar.

"Jalan tersebut memiliki panjang 730 meter, lebar 7 meter, tebal/tinggi 25cm ditambah 10cm ke bawah (LC), dengan lapisan semen rigid beton (redy mix) yang dikerjakan sesuai dengan tekhnis dan spesifikasi," jelasnya.

Selain itu, kata Fahni, sebelum dilakukan pengecoran, jalan Kerangak tersebut telah dilakukan pengerasan serta menggunakan besi ulir.

"Bangunan tersebut telah selesai 100 persen. Harapan kita kedepannya agar bantuan tersebut bisa tekucur lagi agar bisa dibangun pada tahap II untuk penyelesaian jalan tersebut yang tembus ke Kenanga II," tandasnya.***



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin